Jumat, 03 Maret 2017

singkatan saat mengobrol (chatting) dan menggunakan WhatsApp

Orang-orang sering menggunakan singkatan saat mengobrol (chatting) dan menggunakan WhatsApp. Meskipun kosa kata itu bukan kata-kata bahasa Inggris yang benar, orang-orang sering menggunakannya untuk membuat pengetikan lebih cepat.

Berikut adalah bentuk lengkap dari singkatan-singkatan yang umum:

1. LOL: Laugh Out Loud (Tertawa terbahak-bahak)

2. BRB: Be right back (Segera kembali/pergi dulu sebentar)

3. TTYL: Talk to you later (Kita bicara lagi nanti)

4. BTW: by the way (omong-omong); Contoh: By the way, you were looking good today! (Ngomong-ngomong, kau kelihatan hebat hari ini!)

5. BFF: Best friend(s) forever (Sahabat selamanya/sahabat baik); Contoh: She is my BFF. (Dia sahabat baikku.)

6. DM: Direct Message (Pesan langsung, japri/jaringan pribadi, pesan pribadi); Contoh: If you have something important, just DM me. Don't message anything publicity. (Jika kau punya urusan penting, japri aku. Jangan mengirim pesan apa pun di depan umum.)

7. IDK: I don't know (Saya tidak tahu)

8. IMHO: in my humble opinion (menurut opini/pendapat saya)

9.ROFL: rolling on the floor laughing (tertawa berguling-guling)

10. w/o: without (tanpa); Contoh: I will be going to the mall w/o my friend. (Saya akan pergi ke mal tanpa teman saya.)

11. XO: hugs and kisses (peluk dan cium); Contoh: I will see you later, XO! (Aku akan menemuimu nanti, peluk dan cium!)

Tidak ada komentar: