Kamis, 13 September 2018

KMNU UNSOED Purwokerto

KMNU adalah organisasi mahasiswa yang fokus pada kegiatan dakwah dan pelestarian ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah. Dalam setiap kegiatan, para aktifis KMNU rutin menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai wujud cinta kepada tanah air.

Saat ini saudara-saudara kami KMNU UNSOED Purwokerto sedang mengalami musibah berupa fitnah keji dari media yang berafiliasi dgn gerombolan #2019GantiPresiden. Mereka menyebarkan video pendek dan mengatakan bahwa KMNU UNSOED telah menyebarkan ajaran sesat Islam Nusantara di masjid kampus. Padahal menyanyikan lagu Indonesia Raya adalah hal yang sangat lazim dilakukan oleh organisasi KMNU dan telah mendapatkan izin dari pihak kampus.

Alhamdulillah pelaku pembuat video sudah tertangkap dan sedang dimintai pertanggungjawaban. Tapi video yang sudah terlanjur viral tidak akan mungkin bisa hilang dari internet.

Semoga kita semua dapat lebih hati-hati dalam membagikan sesuatu di internet. Budayakan mengklarifikasi berita (tabayyun) sebelum mempercayai dan menyebarluaskannya.

Sumber : Pengurus KMNU Onsoed