Sabtu, 13 Mei 2017

TANGGAPAN GUS DUR SOAL PEMBUBARAN HTI

TANGGAPAN GUS DUR SOAL PEMBUBARAN HTI
Santai sejenak :

TANGGAPAN GUS DUR SOAL PEMBUBARAN HTI
(Sebuah Wawancara Imajiner)
"Assalamu Alaikum Gus"
"Waalaikumus salam"
"Sehat Gus?"
"Ya sehat... Kalau gak sehat ya gak bisa nemui kamu"
"Gus Dur sdh dengar soal pembubaran HTI?"
"Ya sudah.."
"Gmn pendapat Gus Dur?"
"Saya ndak setuju"
"Lho.. kok..?!"
"Lha ngapain dibubarin. Ditenggelemin aja"
(Tertawa saya hampir meledak, tapi saya tahan)
"Tapi Gus, sekarang banyak politisi di DPR yg mbela HTI"
"Biarin aja, gitu aja kok repot"
"Maksudnya Gus?"
"Omongannya politisi kan begitu. Makanya saya dulu menyesal bilang DPR itu kayak anak TK"
"Kok menyesal Gus..?!"
"Ya mestinya saya bilang mereka itu kayak anak Paud.."
"Huahahahaa" (kali ini saya benar2 gak bisa nahan tawa saya).
"Kembali soal HTI Gus. Menurut Gus Dur HTI seperti apa sih.."
"Seperti penyamun"
"Haahhh..." (terus terang saya kaget dg statemen itu).
"Kok bisa Gus?!"
"HTI itu Neo Khawarij. Lihat aja tingkahnya. Ke mana2 jualan ayat. Khawarij dulu ya gitu, teriak2 La Hukma illa Lillah. Tapi Sayidina Ali dawuh, itu kalimat yg Haq, tapi dimaksudkan utk sesuatu yg bathil".
"Bathilnya di mana Gus?"
"Lha orang mecah-belah umat, ngafirkan orang, ngomong thoghat-thoghut Pancasila, itu kan bathil. Indonesia itu dar as-shulkhi, negara damai, kok mau dipecah belah". Dawuhe Kanjeng Nabi, man faroqol jamaah Summa mata, maitatan jahiliyyah. Bukan mati syahid. Tapi mati sangit".
"Setelah dibubarkan, mereka sdh mati Gus?"
"Tidak. Mereka tetap hidup. Sayidina Ali ktk mendpt laporan bhw Khawarij sudah bisa dipunahkan, Sayidina Ali ngndiko, "Tidak..! Demi Allah mrk tetap hidup. Mrk ada dlm sulbi-sulbi kaum pria dan rahim- rahim kaum wanita. Namun setiap kali muncul seorang pemimpin di antara mrk, ia akan terpotong, sehingga mrk akhirnya hanya tinggal sebagai penyamun-penyamun".
"Tadi Gus Dur bilang mrk seperti penyamun, maksud Gus Dur?'
"Lha yang bilang ini bukan saya. Tapi Sayidina Ali. Ah kamu ini wartawan susah nangkep, kayak ustadz2 HTI aja".
"Maaf, maaf Gus"
"Di mana-mana mereka dilarang. Di negara2 Timur Tengah, di Eropa, di Asia, semua nggak mau ditempati HT. Di Indonesia aja mrk berani teriak2. Kalau di Arab, sudah ditembak kepala mereka. Gitu lho.."
(LNJT KMNTR) @ikhwanbogo

Tidak ada komentar: