Jumat, 15 September 2017

Anggota Dewan sowan Kyai

Anggota Dewan sowan Kyai

Suatu saat rombongan wakil rakyat di Senayan sowan kepada salah satu Kyai khos yang bijaksana dan kharismatik.

Wakil Rakyat/WR  :  Pak Kyai, terus terang akhir-2  ini kami menjadi galau.

Pak Kyai/PK  :  Ada masalah apa, bapak-bapak yang terhormat  ?  

WR  :  Setiap ada konflik dengan KPK, masyarakat selalu sinis dengan anggota DPR. Belum jelas persoalannya, mereka cenderung menyalahkan para wakil rakyat. Sebenarnya antara kami dengan KPK itu hebat siapa  ? 

Sambil tersenyum Pak Kyai menjawab  :  Ya jelas hebat panjenengan.  Apakah mungkin mereka bisa menjadi pimpinan KPK jika wakil rakyat tidak memberikan persetujuan  ? 

Wajah para anggota DPR kelihatan sumringah.  Mereka melanjutkan bertanya  :  Kalau dengan presiden, hebat siapa  ? 

PK  :  Ya sudah jelas hebat panjenengan. Apakah mungkin Pak Jokowi bisa menjadi RI-1 kalau bukan fraksi Bapak yang mengusulkan sebagai calon presiden  ?

Para wakil rakyat semuanya tersenyum lebar.
WK  :  Satu pertanyaan lagi Pak Kyai.  Jika dibandingkan dengan Nabi, masih hebat siapa  ?

Pak Kyai terkejut karena tidak menyangka pertanyaannya sejauh itu.  Sambil beristighafar, beberapa menit kemudian beliau menjawab  :  Dibandingkan dengan Nabi, panjenengan tetap lebih hebat,  👍.

Para wakil rakyat yang mulia terheran-heran.  Secara serentak mereka bertanya  :  Bagaimana mungkin kami ini lebih hebat dari pada Nabi  ?

Sambil tersenyum Pak Kyai menjelaskan  :  Bapak-bapak yang saya hormati, panjenengan semua ini jelas lebih hebat dari pada para Nabi.  Semua Nabi itu takut kepada Gusti Allah, lhaa.. panjenengan gak wêdhi Blaass...!!

Tidak ada komentar: