Jumat, 23 Juni 2017

Mimpi Khilafah Muncul Sejak Indonesia Belum Merdeka



Foto : Akademisi dari Unsoed Purwokerto, Ir. H. Sisno Sudjana, M.S.I saat menyampaikan Dialog kebangsaan bertemakan Menjaga Keutuhan Bangsa, NKRI serta Menolak Faham Khilafah dan Intoleran, di Gedung Korpri Banyumas, Rabu (21/6). (Foto: Mufid untuk ansorjateng.net).



Banyumas, ansorjateng.net - Ide khilafah di Indonesia sudah ada sejak sebelum Indonesia merdeka, bahkan sampai detik ini ide itu terus muncul dan masih bermimpi khilafah itu ada di Indonesia. Tapi, sebanyak 1.243 suku sepakat Indonesia adalah merah putih dan pancasila adalah lambang semangat Bangsa Indonesia.

Akademisi dari Unsoed Purwokerto, Ir. H. Sisno Sudjana, M.S.I menegaskan hal itu saat menyampaikan materi dialog kebangsaan bertemakan Menjaga Keutuhan Bangsa, NKRI serta Menolak Faham Khilafah dan Intoleran, di gedung Korpri, Banyumas, Kamis (22/6).

Ia menyampaikan, pihaknya akan sangat bangga apabila Ansor Banser Banyumas mengukuhkan semangat kebangsaan NKRI dan menolak dengan tegas adanya khilafah, karena mereka bukan merupakan bagian dari negara ini tapi menganggu NKRI.

“Setelah merdeka mereka memberontak dan setelah ini mereka masih merongrong termasuk komunis juga demikian. tapi Indonesia kultur kita nusantara yang membuktikan bahwa rawe rawe rantas malang-malang putung,” katanya.

Narasumber itu juga menceritakan tentang NKRI adalah bangsa yang besar, karena secara geografis memiliki banyak pulau, suku ras dan bahasa, tapi mereka bersedia bersatu menjadi Negara Indonesia.

“Suku-suku di nusantara yang ada 864 bahasa memiliki juang sama yang namananya Indonesia. Mereka mampu menyatukan diri dan sampai detik ini masih eksis dalam menjadi Bangsa Indonesia,” katanya. (Miftah Ahmad).

Sumber : http://ansorjateng.net/2017/06/23/khilafah-muncul-sejak-indonesia-belum-merdeka/

Tidak ada komentar: